Beranda | Artikel
Bagaimana Kita Menyambut Bulan Ramadhan - Mutiara Sahur (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)
Kamis, 18 Juni 2015

Bersama Pemateri :
Mutiara Sahur

Kajian Mutiara Sahur oleh: Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.

Ringkasan Kajian Mutiara Sahur: Bagaimana Kita Menyambut Bulan Ramadhan

Di antara nikmat-nikmat agung yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya adalah Allah Ta’ala menjadikan musim-musim kebaikan, yang mana di musim itu ketaatan bertambah, dosa-dosa dihapuskan, dan kesalahan-kesalahan dimaafkan, kebaikan-kebaikan dilipat gandakan pahalanya.

Allah Ta’ala juga mencurahkan keberkahan yang banyak di musim ini, musim ini adalah bulan suci Ramadhan. Waktu yang tepat bagi setiap muslim untuk berlomba-lomba mencari berkah dari Allah Ta’ala. Dan di bulan inilah Allah Ta’ala menurunkan kitab suci Al-Quran sebagai petunjuk bagi hamba-hambaNya. Allah Ta’ala berfirman:

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيَ أُنزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِّنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ

Dalam menyambut bulan Ramadhan, kita hendaknya mempunyai bekal, di antaranya adalah ilmu tentang Ramadhan dan keinginan. Jika keduanya bersatu di dalam hati, maka insya Allah kita akan dimudahkan untuk beribadah secara baik dan maksimal di dalam bulan suci ini.

Silakan Download Kajian Mutiara Sahur: Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A. – Bagaimana Kita Menyambut Bulan Ramadhan

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14388-bagaimana-kita-menyambut-bulan-ramadhan-mutiara-sahur-ustadz-dr-syafiq-riza-basalamah-ma/